Selamat Berkunjung

Respon dan Masukan Anda dapat Meningkatkan Kualitas Penulis

Jumat, 03 Juli 2015

Pancong, Kue Tradisional Rasa Internasional

kue pancong
Kue pancong. Tau kan kue itu? iya, kue yang rasanya kelapa banget.
Kemaren tanggal 22 Juni 2015, kelas gue di kampus ngadain buka bersama. Bebek Kaleyo, disitu tempat kita ngadain buka bersama. Selesai dengan buka bersama yang menurut gue tanggung -tanggung belom kenyang- gue dengan beberapa teman lanjut memuaskan perut ini, Banyak rekomendasi yang ditawarkan, tapi gue penasaran dengan cerita Ruth yang menggebu-gebu akan kue pancong klender. Penasaran? yaudah yuk kita berangkat.


"Warung 'Pancong' Boelack Klender" begitu namanya. Selintas, kita yang gak tahu kalo itu adalah warung pancong pasti nyangkanya warkop biasa. Tapi pas kita masuk ke dalem, beuh sumpek sama asep dan orang-orang yang antri buat mesen.

Tapi tenang kita gak akan antri berdiri lama-lama. Kita cukup meminta menu lalu menulis pesanan kita dan menunggu dengan santai. Kenapa gak berdiri? karena dibelakang menu yang kita pegang itu ternyata ada nomer panggilan buat kita.

Menu dan Harga 
Duduk lesehan menunggu pesanan sambil menikmati suasana jalan raya klender dengan candaan bersama teman-teman, Suasana yang hampir dilakukan oleh para pemesan dengan temannya.
"Dua lima, dua lima" si abang pengantar pesanan berteriak sambil mencari nomer yang disebutkannya. "sinih bang" gue panggil, kasian dia nyariin hehe.

pancong dan minuman
Satu loyang pancong keju setengah matang dan satu porsi pancong keju coklat menjadi santapan kita malam itu dengan teman minum yang menyegarkan. Rasa yang ditawarkan tidak membuat lidah kita kecewa, malah membuat pingin kesana lagi deh. Komentar buat pancong ini dari gue kaya di judul ini "Pancong, Kue Tradisional Rasa Internasional". Apalagi dengan harga yang terjangkau kaya mahasiswa macem gue, bawaannya pingin balik lagi.

Ini hanya sekedar saran, buat kita yang gak mau makanan kita gosong diusahakan mesen yang setengah mateng aja bro.

penampakan warung pancong klender
Nah itu dia penampakan dari depan tuh warung, Gak keliatan kalo ini warung jualan pancong, lebih keliatan kaya warkop biasa.

Untuk yang mau mencoba, selamat menikmati.

3 komentar: