Selamat Berkunjung

Respon dan Masukan Anda dapat Meningkatkan Kualitas Penulis

Minggu, 04 Oktober 2015

Memulai Investasi Saham



Hola bro, udah lama nih gak nulis. sebulan lebih blog gue kosong melompong. Dan akhirnya gue kembali membawa secercah tulisan yang ada di otak gue.

Pasar modal! ketertarikan gue akan pasar modal apalagi yang namanya saham emang gak ada abisnya. Kalo main ke rumah gue pasti lu nemuin buku tentang investasi. Baik investasi syariah maupun non syariah. Daaaan pas liburan kemarin, kalo gak salah bulan Juli gue tersenyum lebar ngeliat lab baru di Fakultas Ekonomi UNJ "Laboratorium Pasar Modal". So, gue langsung nyari tau tuh lab cara kerjanya nanti gimana.


Lagi asik-asik main hp, gue dapet jarkoman dari grup kelas bahwa lab pasar modal lagi nyari alias oprec buat pengurus. Gak pake pikir panjang gue langsung ketik nama spasi jurusan spasi angkatan spasi nomer hp klik kirim. Ehh besoknya dapet sms gue disuruh wawancara dan gak pake cangcingcong nyak babeh akhirnya gue di terima jadi Kepala Bidang Public Relation.

Sebelum jadi pengurus, gue udah daftar di BNI Secirities sebagai nasabahnya doi pas lab pasar modal launching. Tapi ya begitulah, gue masih belum ada keberanian buat mencoba memainkan yang namanya saham.

Diawal kerja gue sebagai pengurus, gue langsung buka account BNIS dan langsung trade. Pilihan gue waktu itu ialah saham ANTM (PT ANEKA TAMBANG TBK). Selang seminggu saham gue naik dan langsung gue jual. Gue beli di angka 478 dan gue jual 482, padahal mah cuma beli 2 lot tapi seru aja gue maininnya. Berasa lagi gak mainin duit haha

Dan sekarang gue lagi megang sahamnya Garuda. Ada kenaikan dari sebelumnya di ANTM gue cuma megang 2 lot, sekarang di GIAA 3 lot. Lumayan lah naik dikit-dikit hehe.

Nah itu awal gue berinvestasi. Kalo lu kapan bro?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar