Selamat Berkunjung

Respon dan Masukan Anda dapat Meningkatkan Kualitas Penulis

Jumat, 24 Oktober 2014

Pernah Ngalamin Ini?

pernah ngalamin di tagih uang kebersihan? bukan pernah lagi pasti sering, nah sekarang gue mau berbagi cerita tentang pengalaman gue gak ngasih uang kebersihan. silahkan di baca.



setiap pagi gue berangkat kuliah pasti ngelewatin kramat jati, ya itu karna rumah gue di ciracas dan gue kuliah di rawamangun yaitu di UNJ. sudah kebiasaan gue kalo di tengah jalan kebelet pipis hehe dan gue biasa numpang di pom bensin setelah PGC, ya tau lah pom bensin mana.

biasanya gue kalo numpang pipis disitu gak pernah yang namanya di tagih uang kebersihan untuk toilet, makanya gue selalu kesitu hehe nah suatu hari gue kebelet pipis dan itu jam 10an lah kira-kira. nah disitu pas gue pipis ternyata lagi ada yang bersihin toilet dan cuma gue doang sendiri di toilet itu.

setelah gue pipis terjadilah suatu percakapan :

A : yang bersihin toilet
Y : gue alias Yudi

A : (bersihin toilet sambil nyanyi)
Y : (berjalan keluar karna udah selesai pipis)
A : seribu aja bang buat kebersihan
Y : (gue diem dulu sambil mikir) ah biasanya kagak ada serebu-serebuan bang
A : iya bang karena ini udah siang
Y : (gue makin mikir lagi, gue kan berangkat kuliah jam segini mulu. dan baru kali ini gue di tagih) ah gue sering kesini dan jam segini kagak pernah di tagih bang
A : yaelah ngeluarin serebu aja susah amat lu (rada ngebentak terus ngedumel gak jelas)
Y : (gue tinggal pergi aja karna emang biasanya gak ditagih hehe)
A : gak usah kesini lagi lu bang, ngeluari serebu aja susah amat lu
Y : (bodo amat, biasanya juga gak ditagih)

kenapa sih gue gak mau ngeluarin uang seribu rupiah itu? PELIT? bukan lah hehe gue gak pelit-pelit amat kok orangnya. alasan gue gak mau ngeluarin uang itu ya karna :
pertama, sering banget gue ke toilet itu dan gak pernah di tagih, baru kali itu aja gue di tagih.
kedua, gue lebih memilih memasukan uang ke kotak daripada ngasih ketangan yang jagain itu.

nah itu alesan gue.

apa cuma gue aja yang merasakan kayak gini? gak, gue yakin diluar sanah masih banyak lagi yang sering di tagih uang dan itu tidak biasanya. yang bisa kita lakukan cuma langsung ngasih uang karna gak mau ribet.

saran aja untuk temen-temen yang mungkin nanti merasakan hal tersebut, mending gak usah di kasih. nanti kalo kita balik lagi dia malah minta terus dan lumayan uang seribuitu lebih baik untuk mereka yang bener-bener membutuhkan dan lebih baik lagi di tabung dan di berikan untuk membantu pendidikan anak-anak yang kurang mampu.

dari kejadian itu, gue masih ke toilet itu kalo emang kebelet pipis dan pas ketemu penjaga toiletnya dia gak berani nagih ke gue hehe lumayan untuk ditabung.

coba deh temen-temen coba, lumayankan pengalaman.

2 komentar:

  1. setujuuuuu bgt
    mendingan langsung masukin uang ke kotak drpd ngasi ke orang yang jaga. ada lagi yg lucu di itc cempakamas itu toilet deket carefour, mau masuk toilet mesti ambil tiket dulu trus bayar 2rb. iya ambil tiket. tulisannya "tiket ini untuk satu kali penggunaan".
    sama XXI beda dikit

    BalasHapus
  2. ampundeh : ahaha serius begitu? jadi penasaran nih, tar coba ah main kesana trus cobain toiletnya :D

    BalasHapus