Selamat Berkunjung

Respon dan Masukan Anda dapat Meningkatkan Kualitas Penulis

Minggu, 07 September 2014

TK Keliling KSPA UNJ Lokasi Rawamangun

seperti post yang kemaren nih, gue mau menceritakan awal perkuliahan gue hehe kemaren kan gue cerita tentang prestasi pertama gue. nah sekarang, gue akan cerita tentang organisasi yang gue jalanin di kampus tercinta UNJ.

Kelompok Sosial Pencinta Anak (KSPA) UNJ.
itu nama organisasi yang gue jalani. entah kenapa kok gue mau ya ikut organisasi sosial? itu pertanyaan gue sampe saat ini, tp meskipun gue masih bertanya-tanya gue udah nyaman ngejalanin ini semua. apalagi saat ngeliat mereka senyum. seneng rasanya nih hati hehe

di kspa, kita ngelola 5 TK Keliling loh, udah kaya yayasan kita :D maksudnya TK Keliling ini bukan TK yg bentuknya pake mobil dan bisa keliling kemana aja, tp kita mencari tempat yg masyarakatnya masih Pra-Sejahtera dan kalo udah nemu kita minta ijin sama masyarakat dan pemerintah setempat untuk mendirikan TK, trus seiring berjalannya waktu tuh TK kita kelola dan mencari kader pengajar dari masyarakat terus kalo kadernya udah terlatih maka itu TK bisa kita lepas dan beroperasi seperti TK pada umumnya yg dikelola oleh masyarakat sekitar.

nah itu cerita singkat KSPA UNJ.

awal pelantikan jd anggota kspa, gue dapet tugas untuk ngajar di TKK Cipinang Besar Utara, baru sebulan lebih gue ngajar ternyata ada perubahan jadwal TK dan itu bentrok sama jadwal kuliah, akhirnya gue inisiatif untuk ngajar di TKK Duren Sawit dan ada 2 bulan gue bertahan disana, nah baru betah tuh ngajar disanah gue di pindah tugaskan ke TKK Kampung Bandan dan itu cukup lama gue disanah, tp karena bentrok sama PKM jdnya gue jarang ngajar, dan pada awal semester ini gue dipindahin lg ke TKK Rawamangun. dan itu dengan alesan yang menurut gue aneh haha nah sekian kali gue dipindahkan, gue harap sih gaakan dipindahin lg guenya. jadi dari 5 TKK KSPA UNJ cuma TKK Warakas yang belum pernah gue ngajar disanah

yaa itungannya sih gue baru 4 kali ngajar di TKK Rawamangun. meskipun baru 4 kali gue harap sih bisa lanjut terus. udah lah gue bingung mau cerita apa lagi. gue baru 4 kali ngajar dan 1 kali event 17an di tkk rawamangun. gue lupa ngambil gambar pas 17an jadi gue gk cerita biar yang baca penasaran dan minta ke gue untuk cerita (berharap banget ya gue haha)

"KSPA!!"
"KAMI ADA KARENA KAMI DIBUTUHKAN"
lagi bini huruf A pake playdough

lagi istirahat

namanya AMA



ama, alvin, risa, nadia dan insan

ingat kawan, berikan yang terbaik untuk mereka selagi kita mampu!

2 komentar: