Selamat Berkunjung

Respon dan Masukan Anda dapat Meningkatkan Kualitas Penulis

Jumat, 29 Agustus 2014

Prestasi Pertama Gue : Lolos PKM Kewirausahaan

anak SMA yang baru masuk kuliah biasanya masih bingung mau ngapain tuh dikampus. mau belajar terus-menerus ngejar IP, organisasi sanah-sinih, atau cabut-cabutan yang ujung-ujungnya numpang absen doang. sampe gue semester 3 pun gue masih bingung ini mau ngapain. ya emang gue masih bingung, tapi pas awal masuk kuliah kemaren gue sempet ngerasain gimana sih rasanya orang yang ikut lomba kreativitas? nah disitulah muncul prestasi pertama gue.


awal masuk kuliah, alhamdulillahnya gue dapet beasiswa Bidik Misi (BM) di Universitas Negeri Jakarta. dan pada saat seluruh anak BM dikumpulin, katanya anak BM tuh wajib bikin proposal untuk ikut Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). baru masuk kuliah, belom punya temen dan diwajibkan buat PKM yaa alhasil gue bingung mau bikin pkm sama siapa. lagi enak-enaknya jalan sambil ngerokok, eh hp geter-geter ada sms dari temen gue namanya Fairuz dan dia nawarin untuk gabung ke kelompoknya yang udah 4 orang dan kurang 1. wah kesempatan nih daripada gk bikin mending ikut aja lah. ternyata eh ternyata gue dijadiin tumbal ama dia, gue dijadiin ketua kelompok. yah nasib daripada gk bikin mending iyain aja deh.
pul kumpul kumpul, ternyata pkm itu ada 7 bidang dan karna kelompok gue isinya anak FE semua yaudah gue pilih aja PKM Kewirausahaan yang entah gue mau bikin produk apa.

setelah mikir sanah-sinih gue nemu ide gara-gara temen gue nulis-nulis 'penggaris portabel'. nahluh ide apa tuh? dalem otak sih mikirnya alat tulis apa yang sering ilang sama gue pas dulu SD, dan gue paling sering ngilangin yang namanya rautan, ya rautan. ruatan gue, rautan temen yang gue pinjem semuanya ilang kalo abis gue pake hehe. nah udah nemu tuh barang, tinggal mikir biar gk ilang tuh gimana? kasih gantungan!! oke nemu lagi hehe rautan dan gantungan. gue olah tuh kata rautan dan gantungan, akhirnya nemu kata baru yaitu GARUT (GAntungan RaUTan) cakep banget dah! nah udah nemu gue mau bikin produk apa. hari demi hari gue makin bingung, nilai plus dari tuh produk apaan? cara bikinnya gimana? aduh pusing iyeu urang. daripada pusing gk jelas, mending gue ikut seminar pkm di fakultas. dan disitu gue mendapat pencerahan yaitu pkm lu itu harus punya nilai plus. "nilai plus yg paling sering lolos itu produk yang INDONESIA banget" itu kata si narasumbernya. Indonesia banget? batik? ah udah biasa banget itu mah. setelah pikir sanah pikir sinih akhirnya gue mau memperkenalkan hewan-hewan langka asli Indonesia banget. jadi akhirnya gue nemu judul yang menurut gue keren hehe yaitu GARUT KAWAN (GANTUNGAN RAUTAN KEANEKARAGAMAN HEWAN LANGKA).
nah bingung kan apa yang gue bikin? nih produk dan kegiatan gue selama pkm berlangsung.
lambang produk gue
bentuk pengenalan hewan
tuh yang nempel di tas produk gue tuh
rame kan yg beli
TEAM GARUT KAWAN (Yudi/gue, Sari, Fairuz, Miyah dan Gibran) dari kiri ya :)

Nah itu dia produk dan kelompok gue, lumayan lah keren banget. gue bangga sama kalian! gpp kita gk lolos PIMNAS yg penting udah bareng susah payah ama kalian tuh alhamdulillah nambah prestasi dan pengalaman gue.

4 komentar: