Selamat Berkunjung

Respon dan Masukan Anda dapat Meningkatkan Kualitas Penulis

Selasa, 27 Januari 2015

Tutut, Jajanan Murah yang Sehat

Tutut dua porsi
sudah pernah makan tutut? kalo belum pernah cobain deh. buat kalian yang tinggal di sekitar Jakarta Timur gak perlu jauh-jauh ke luar kota buat mencicipi jajanan ini. dimana? yuk main ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). di sana tepatnya di jalanan sebelum ke TMII sudah banyak pedagang kaki lima yang menyediakan jajanan ini. cukup bayar Rp. 5.000,00 kita sudah dapet satu porsi. langsung sruput duuuh mantap. kuahnya yang pedas bikin kita pengen nyeruput terus. apalagi sensasi nyeruput tututnya itu, mantap.



apasih manfaat tutut bagi tubuh kita? sebelumnya gue juga belum tau manfaat makan tutut itu apa aja, tapi kita langsung tau sesudah ngeliat lapak penjual tutut, mereka jelas-jelas menulis manfaat tutut bagi tubuh kita. apa aja? silahkan di simak.

1. Kaya Protein :

Tutut mengandung zat gizi makronutrien berupa protein dengan kadar yang cukup tinggi. Selain itu, mengandung asam amino esensial dan mikronutrien berupa “mineral” yaitu kalsium yang sangat dibutuhkan tubuh. Hewan lunak berlendir ini juga rendah lemak, jadi sangat baik jika dikonsumsi. Dengan pengelolaan yang tepat, tutut bisa menjadi sumber protein hewani yang bermutu dengan harga murah daripada kambing, ayam atau sapi.

2. Obat Antiseptic
3. Sumber Kalsium

Dikutip dari situs Kulinologi.biz, berikut nilai gizi yang terkandung di dalam olahan keong sawah:


nah lebih lengkapnya bisa dilihat komponen gizi yang terdapat pada tutut.

selamat mencoba makan tutut. nikmat dan bergizi!



2 komentar:

  1. Kemarinan sempet bahas ini sama temen-temen kampus, sekarang baca ini. Jadi pengin ikutan nyeruput tutut. :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha pas banget dong tiw. Apalagi sekarang musim ujan, dingin2 nyeruput tutut mantep banget loh.
      Selamat menikmati. :D

      Hapus