Selamat Berkunjung

Respon dan Masukan Anda dapat Meningkatkan Kualitas Penulis

Selasa, 12 Mei 2015

Obrolan Singkat Tentang Hidup

"Hidupmu adalah bagaimana kamu mencari cara untuk mati"

Tadi siang gue lagi main ke sekretariat Forum Bidik Misi UNJ, tadinya cuma mau ngambil pesenan batik eh ternyata cuma ada ka Aji yang lagi asik tidur siang. Bingung mau ngapain akhirnya gue memilih untuk ikut tidur. Lumayan lah dapet tidur siang satu setengah jam. Tau lah kalo mahasiswa bisa tidur siang itu rejeki banget.


Sekitar jam setengah empat gue bangun dan ka Aji juga udah bangun ternyata. Gue bingung mau ngapain karena ternyata batik yang mau gue ambil masih ada di Asrama Rusunawa. Yaudah gue liat-liat alat sablonan punya Forum. Ngeliat gue kaya orang bingung ka Aji ngajak gue ngobrol. Di dalam obrolan itu ada satu percakapan yang menurut gue kena banget. Yap yang paling kena itu adalah "Hidupmu adalah bagaimana kamu mencari cara untuk mati"

Setelah gue cerna, menurut gue bener juga.
Jadi gini, misal kalo selama hidup lu jadi preman yang kerjaannya mukulin orang. Kemungkinan lu untuk mati pun ya di pukulin orang.
Atau selama hidup lu menjadi seorang nelayan, kemungkinan mati pun ya di lautan.

Itu yang gue cerna dari obrolan itu. Bagaimana pun hidup kita, akan menentukan bagaimana kita mati.

Satu lagi yang menurut gue kena banget lagi.
Itu adalah "manusia hidup, hewan juga hidup. Derajat manusia di atas derajat hewan. Tapi manusia bisa lebih rendah dari hewan bahkan bisa lebih rendah dari benda mati." benda mati? "iya benda mati, magnet aja gak mau kalo dihubungkan sesama selatan atau sesama utara, lah manusia sesama lelaki atau sesama perempuan kok mau gitu untuk menyatu dalam ikatan. Magnet aja gak mau, lah ini manusia mau. Kan artinya manusia kadang lebih rendah dari benda mati"


Obrolan singkat tapi bermakna bagi gue.
Bukan untuk menceramahi tapi yuk lah kita perbaiki hidup kita agar pada saat mati kita dalam keadaan yang kita inginkan. 

1 komentar: